Editor

A Yahya


Kunjungan isatawan di Kota Batu diprediksi masih akan mendominasi wisata buatan di Kota Dingin ini. Bahkan Dinas Pariwisata Kota Batu memprediksikan akan ada kenaikan jumlah wisatawan pada libur lebaran hingga 10 persen. 

Pada tahun 2018 silam saat libur lebaran itu jumlah wisatawan yang masuk ke Kota Batu mencapai 648.190 orang. Pada tahun ini diprediksi kunjungan wisatawan bisa baik hingga 715 ribu orang. “Prediksi kami akan ada kenaikan 10 persen pengunjung. Melihat tol Malang-Pandaan telah diresmikan beberapa saat lalu,” kata Pelaksana Tugas Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono.

Ia menambahkan, apalagi untuk libur lebaran mendatang tarif tol Mapan itu masih diberlakukan gratis. Sehingga akan berimbas pada jumlah kenaikan wisatawan di Kota Batu.

Hanya saja, kunjungan wisatawan masih akan mendominasi wisata buatan. Contohnya wisata keluarga seperti Selecta dan Paralayang Gunung Banyak masih banyak yang mengincar. “Lalu seperti Batu Flower Garden yang masih memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Memang untuk daya tarik wisatawan masih pada wisata buatan,” imbuhnya.

Meskipun demikian, wisata alam juga akan tetap menjadi serbuan wisatawan. Melihatnya banyaknya wisata alam yang memikat karena memiliki spot swafoto tidak kalah dengan wisata buatan.


End of content

No more pages to load