M. Ridwan saat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)

M. Ridwan saat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. (eko Arif s /JatimTimes)



Kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Kabupaten Kediri nampaknya bakal meriah, sejumlah nama mulai bermunculan mendeklarasikan ikut bertarung untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Salah satunya ialah M. Ridwan, ia melamar ke Partai berlambang banteng moncong putih sebagai kendaraan politiknya untuk maju dalam kancah Pilkada Kabupaten Kediri tahun depan.

"Yang jelas saya ini orang kecil dan berangkat dari dukungan masyarakat kecil, sehingga saya maju karena motivasi dari masyarakat kecil ingin adanya perubahan di Kabupaten Kediri," kata M. Ridwan usai mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, di jalan Kediri Pare, Selasa (10/9/19) siang.

Menurut Ridwan, untuk program belum bisa kita sampaikan saat ini, nanti ada waktunya, yang pasti program yang paling baik adalah program untuk kesejaheraan masyarakat Kabupaten Kediri," kata dia.

Ditanya terkait bakal pasangan yang akan mendampingi dalam Bursa Pilkada 2020, Ridwan mengatakan, bahwa untuk saat ini kita masih belum bisa menentukan karena masih dalam proses penjajakan.

"Kita dari awal sudah berniat maju melalui PDI Perjuangan, " ujar pria yang juga aktif dibidang dakwah dan pengobatan.

Sementara itu, terpisah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Tri Efendi, SH mengatakan , DPC PDI Perjuangan perhari ini yang sudah mendaftar dan mengambil Formulir penjaringan Bakal calon ada sebanyak 8  orang. Diantarnya, H. Masyakuri, Habib, Saifudin, Mujahid, Eko Ediono, lalu Sapta Andaru Iswara. Kemudian Subani dan barusan ini tadi H. M Ridwan.

"Kedelapan yang sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, dengan rincian 7 daftar sebagai Bupati Kediri dan Satu daftar sebagai Wakil Bupati, " ucap ketua Bapilu.

Tri Efendi menambahkan, kesemuanya hingga saat ini masih belum mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bacalon. "Penjaringan Bacalon, yang dibuka mulai tanggal 5-14 September 2019, "tandasnya.

Setelah usai menandatangani berita acara pengambilan formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati, Ridwan melakukan doa secara khusyuk.


End of content

No more pages to load