Nenek Misnah digendong Polisi saat mengikuti pengobatan gratis

Nenek Misnah digendong Polisi saat mengikuti pengobatan gratis



Raut kebahagiaan tampak dari wajah Misnah, (80), saat bisa mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan gratis dari tim Kesehatan Polres Banyuwangi, Rabu (18/9/19).  Padahal, untuk menuju ke lokasi pengobatan gratis, nenek ini harus digendong petugas Kepolisian. Nenek yang tinggal di Lingkungan Papring, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro ini tak mampu untuk berobat.  Maklum, nenek Misnah selama ini hidup sebatang kara dan serba kekurangan.

“Mau berobat tidak punya uang. Saya sudah sulit berjalan karena kaki saya bengkak. Alhamdulillah ada pengobatan gratis ini. Saya bisa periksa dan mendapatkan obat gratis,” kata Misnah dengan bahasa yang sudah kurang lancar.

Pembengkakan yang dialami Nenek Misnah terjadi pada kedua kakinya. Pembengkakan pada kakinya itu sudah menjalar hingga ke bagian paha. Untuk datang ke tempat pengobatan gratis ini, nenek Misnah harus dibopong oleh seorang anggota Satlantas Polres Banyuwangi.

Nenek Misnah adalah salah satu dari puluhan warga kurang mampu yang mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan Satlantas Polres Banyuwangi. Warga langsung mendapatkan pemeriksaan dari dokter dan diberikan obatnya secara gratis.

“Ini masih dalam rangkaian HUT Lalu Lintas ke-64. Kegiatannya berupa bakti sosial dan pengobatan gratis, bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan buku untuk anak-anak sekolah,” jelas Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Am Rido Ariefianto di sela pelaksanaan pengobatan gratis.

Dia menyatakan, pengobatan gratis dan bakti sosial ini dilakukan di Kampung Batara karena keinginan warga setempat untuk berkembang sangat tinggi. Untuk itu, Satlantas Polres Banyuwangi mensupport kegiatan yang ada di Kampung Batara ini dengan beberapa kegiatan tersebut. Petugas juga membawa Kepaling (kendaraan perpustakaan keliling) ke tempat itu agar anak-anak bisa membaca dan belajar.

“Suasana kekeluargaan di Kampung Batara sangat dibangun di sini. Sangat menyenangkan. Semoga ke depan Kampung Batara semakin berkembang. Kami mengajak intansi lain untuk ikut mensupport pengembangan Kampung Batara ini,” ungkapnya.

Am Rido juga memberikan pengetahuan bagaimana berkendara yang baik. Apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara mulai dari mempersiapkan surat-surat kendaraan hingga pemeriksaan kondisi kendaraan. Saat di jalan, Polisi berpangkat tiga balok ini meminta pengendara mentaati semua peraturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan.


End of content

No more pages to load