Ketua KPUD Tulungagung Mustofa Saat Terima Berkas Pengajuan PAW / Foto : KPUD / Tulungagung TIMES

Ketua KPUD Tulungagung Mustofa Saat Terima Berkas Pengajuan PAW / Foto : KPUD / Tulungagung TIMES


Editor

A Yahya


Proses pergantian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Tulungagung dari Partai Bulan Bintang memasuki proses verifikasi. Anggota DPRD Haji Makin yang meninggal dunia pada beberapa waktu lalu akan digantikan oleh Riska Wahyu Nurfitasari.

Menurut ketua Komisi Pemilihan Umum Tulungagung, Mustofa, PAW yang dilakukan menindaklanjuti Surat Ketua DPRD Tulungagung No. 170/988/407.040/2019. Perihal Permintaan Nama Anggota PAW Anggota DPRD dari PBB yang meninggal dunia.

"Hasilnya secara keseluruhan memenuhi syarat. Maka kemudian kita kirimkan berkas-berkasnya ke DPRD, untuk diajukan SK ke Gubernur," jelas Mustofa.

Proses verifikasi yang dilakukan menurutnya sudah sesuai dengan peraturan sebagaimana telah diatur dalam UU No. 17 th 2014 psl 409 ayat (1) dan terakhir diubah dgn UU No. 2 th 2018 Jo psl 9 ayat (1). Juga memedomani PKPU No. 6 Tahun 2017 sebagaimana diubah dengan PKPU No. 6 Tahun 2019 tentang Pergantian Antar Waktu.

Sebelumnya,  H Makin, meninggal dunia pada Rabu (4/9) jam 03.40 wib di RSUD Dr Iskak Tulungagung. 

Makin baru dilantik sebagai anggota DPRD Tulungagung pada Sabtu (24/8) lalu meninggal akibat gangguan lambung yang diderita. 

Partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra itu,  bergabung dalam fraksi semangat baru, bersama PKS dan Nasdem. 
 


 

 


End of content

No more pages to load