Suasana Berjemur bersama Pimpinan dan Karyawan Dinas Pertanian Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES
Suasana Berjemur bersama Pimpinan dan Karyawan Dinas Pertanian Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES

Pimpinan dan Karyawan Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi melaksanakan program berjemur bersama sama di sela pemberian layanan kepada masyarakat di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi, Kamis (26/3) siang.

Menurut Arief Setiyawan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi hal tersebut dilakukan sebagai ikhtiar untuk mengurangi penyebaran virus Corona di Banyuwangi. 

"Bisa jadi kami ini menjadi ODP atau menjadi ODR tidak pernah tahu. Semoga tidak ada yang menimpa kami ini,"jelas Arief.

Selanjutnya, dia menuturkan program yang dilaksanakan bagian himbauan  pemerintah kabupaten Banyuwangi untuk semua warga Banyuwangi.

Imbauan yang disampaikan Bupati Banyuwangi bukan hanya terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) atau petugas kantoran, namun juga  meminta masyarakat  pada saat sekarang ini  mulai melakukan seperti yang kami lakukan.

"Mengapa kami melakukan di luar kantor supaya bisa dilihat dan dicontoh oleh rakyat,"imbuhnya.

"Program berjemur yang dilakukan minimal 15 menit  sampai dengan 30 menit. Kemudian dilakukan sekitar pukul  10.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB sambil menggerakkan badan," imbuh mantan Kepala DLH Banyuwangi tersebut.

Selain program berjemur yang dilaksanakan, Dinas Pertanian Banyuwangi memiliki kegiatan rutin di Agrowisata Tamansuruh Kecamatan Glagah Banyuwang yang disiapkan untuk kegiatan bulan Juni mendatang.

Arief menambahkan program yang dilaksanakan juga sampaikan melalui  group WhatsApp staf di  Puskeswan dan petugas di lapisan bawah agar mereka untuk melakukan  seperti dilakukan di Kantor Dinas Pertanian Banyuwangi.