Kodim 0808/Blitar gelar baksos donor darah.(Foto : Team BlitarTIMES)
Kodim 0808/Blitar gelar baksos donor darah.(Foto : Team BlitarTIMES)

 Anggota Kodim 0808/Blitar melaksanakan donor darah dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah. Kegiatan baksos donor darah dilaksanakan di Makodim 0808/Blitar, Rabu (1/4/2020). 

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto menyampaikan stok darah di PMI menipis akibat social distancing  menghadapi pandemi covid-19 atau virus corona. Program pembatasan sosial memengaruhi ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat. 

"Aksi donor darah Kodim 0808/Blitar ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat," ungkap Kris Bianto. 

Dandim juga menambahkan, donor darah dalam ini rangka aksi tanggap covid-19. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya mengatasi kekurangan darah karena virus corona.

"Donor dilakukan kepada para personel Kodim 0808/Blitar yang bersedia mendonorkan darahnya. Pesan kami tetap utamakan faktor keamanan personel (social distancing) dengan menggunakan masker. Semoga dengan donor darah ini nantinya terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah," pungkasnya.